Selasa, 22 Maret 2011

Ujian

Heii...Saya ingin bersyukur sekali karena Tuhan selalu memberi saya kekuatan lebih di dalam kehidupan saya dan apa yang saya inginkan semua telah disediakan Tuhan sebelum saya meminta kepada Tuhan.
Saya sebagai manusia yang jauh daripada sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan. Saya sama seperti kalian semua, saya manusia yang tidak luput dari kesalahan dan masalah di dalam kehidupan sehari-hari saya. Dan semua itu sekarang membuat saya lebih bersemangat lagi di dalam kehidupan saya sehari-hari karena saya mempunyai suatu masalah yang baru dan itu semua membuat saya belajar dan mensyukuri bahwa Tuhan masih sayang kepada saya. Karena bila kita di zona yang nyaman, kebanyakan manusia akan melupakan dan jauh dari Tuhan. Tetapi dengan adanya masalah di hidup kita, kita akan terus mencari dan mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan kita.
Setiap masalah di dalam kehidupan kita adalah ujian yang Tuhan berikan, dan ujian itu tidak lebih dari kemampuan kita sendiri, ujian itu akan membentuk kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, dan kita harus menghadapi suatu masalah kita tersebut, bukan kita lari dari suatu masalah itu dengan hal-hal yang membuat kita lupa dengan masalah tersebut, kita melupakan masalah kita dan mencari kesenangan yang sesaat di dalam kehidupan ini, setelah itu masalah akan mengejar kita kembali, apakah itu membantu menyelesaikan masalah anda? Maka dari itu kita harus menghadapi setiap ujian yang diberikan Tuhan kepada kita, dan itu membuat kita semakin kuat menghadapi suatu masalah yang akan datang lagi suatu saat nanti, jika kita selalu mengandalkan Tuhan di dalam kehidupan kita, teman saya mengatakan "setiap masalah dalam kehidupan kita itu merupakan ujian kenaikan tingkat/level, jika masalah ini selesai berarti kita akan naik tingkat/level ke tingkat/level yang selanjutnya". Perkataan itu yang membuat saya berani untuk menghadapi setiap permasalahan di dalam kehidupan saya dan saya selalu mengandalkan Tuhan. Karena dengan semua ini kita akan melewati setiap permasalahan kita dengan senang dan sukacita karena kita naik level. Sama seperti kita waktu sekolah, kita akan senang jika kita naik ke tingkat atau level selanjutnya, dan akan merasa malu jika kita tinggal atau tetap berada di level/tingkat tersebut. 
Jika kita tidak mendapatkan suatu masalah di dalam kehidupan kita, mungkin kita akan merasa bahwa hidup itu tidak berwarna, dan itulah arti hidup kita bahwa kita bisa melewati setiap ujian yang Tuhan berikan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar