Jumat, 11 Maret 2011

Sahabat

Hai..kali ini saya akan berbicara tentang arti "sahabat" dan tentang sahabat-sahabat saya. Mungkin di dunia ini bukan saya saja yang mempunyai sahabat, setiap individu manusia pasti mempunyai sahabat.
Apa arti sahabat bagi anda? Ada yang bilang kalau sahabat itu teman dekat, teman sejak kecil, selalu sama-sama, dan masih banyak lagi. Kalau menurut saya sendiri sahabat itu teman yang mengerti dan mengenal pribadi kita di dalam suka maupun duka.
Saya tidak pernah meminta mereka menjadi sahabat di dalam hidup saya, mungkin karena Tuhan yang terlalu baik kepada saya hingga mereka ada di tengah-tengah kehidupan saya. Saya mempunyai sahabat lebih dari satu orang, kami bersahabat sudah dari waktu kami menduduki bangku SMP, ya walaupun sebagian dari mereka sudah saya kenal dari SD bahkan dari TK, dan di SMP tersebutlah kami semua di pertemukan dan di persatukan. Hingga kami harus di pisahkan karena kami melangkah ke tingkat selanjutnya yaitu SMA dan setelah itu perguruan tinggi, tapi itu semua tidak menjadi suatu pemisah bagi kami, kami terus berusaha kumpul, walaupun kita semua sudah terlihat berbeda karena bertambahnya usia kami, sampai saat ini kami pun terus menjaga persahabatan kami. Mungkin mereka bukan sekedar sahabat di dalam hidup saya, bahkan saya merasa kalau mereka itu seperti saudara dan kami merupakan keluarga, karena kami semua mungkin merasakan hal yang sama dan kami tidak memandang suatu perbedaan diantara persahabatan kami, dan kami senang bertukar pikiran dan berbagi pengalaman satu sama lain.
"Kita akan merasa dekat dengan dia walaupun nggak ketemu dan nggak kontak dalam waktu yang lama. Karena pertemanan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Nggak akan hilang walaupun jarak memisahkan kita. Kita harus mengakui bagaimanapun juga kita nggak bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita nggak akan seperti sekarang ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar