Rabu, 16 Maret 2011

Money - Uang

Haloooo doooong...hahaha
di zaman sekarang ini siapa yang tidak tahu dengan yang namanya uang. Ya jaman dahulu sebelum menggunakan uang di negeri kita ini menggunakan sistem barter atau tukar menukar barang. Dengan adanya alat pembayaran yang sah sekarang ini, kita manusia semakin melupakan suatu yang semestinya kita cari terlebih dahulu yaitu Tuhan YME.
Dengan adanya uang, banyak saya lihat manusia menjadi suatu pribadi yang benar-benar berbeda, ada manusia yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Ya setiap manusia mencari uang dengan cara yang berbeda-beda.
Memang kita membutuhkan uang buat suatu kehidupan, tapi bukan menjadi hal yang nomor 1 di kehidupan kita. Ada yang bilang "Mau makan apa kita?kita ga punya uang." menurut saya itu hal yang manusiawi, tapi apa Tuhan kita akan membiarkan kita begitu saja? Asal kita mau berserah kepada Tuhan, uang itu hal yang kecil buat DIA.
Saya juga merasakan, uang dapat membeli apa saja yang kita inginkan. Kalau ada uang kita bisa mendapatkan segalanya, ya itu memang benar, tapi apakah uang bisa memberikan kita sebuah kebahagiaan yang abadi? Tentu tidak, semua kebahagiaan yang dibeli dengan uang itu hanya sementara. Kalau tidak ada uang kita tidak akan merasakan kebahagiaan lagi,tentu saja kita tidak mau. Tanpa uang kita pun bisa mendapatkan kebahagiaan, asal kita mengandalkan Tuhan dan mau berserah kepada-NYA.
Saya mempunyai uang yang lebih, tetapi saya jauh dari keluarga saya, sahabat-sahabat saya, semua kesenangan  yang saya rasakan ketika saya berada dekat dengan mereka semua, kini tidak dapat saya rasakan lagi karena saya berada jauh dengan mereka semua, demi mendapatkan sebuah pengalaman dalam bekerja. Apakah saya bisa membeli sebuah kebahagian yang saya ingin rasakan disini dengan uang? Tentu saja tidak, semuanya dapat kita raih dengan meminta kepada Tuhan dan mau menyerahkan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar